Jumat, 27 Agustus 2010

seharusnya aku jauh lebih bersyukur

sedih..kayak kegampar waktu ngeliat orang tunanetra dg semangatnya ikut sholat teraweh berjamaah di mushola deket rumahku..
malu banget aku ma ibu itu.. aku yang dianugrahin mata utuh gini aja masa ya masih ngeluh? subhanallah.. aku ngeliatnya jadi iba..di tuntun ma anaknya yang kira2 umurnya 3tahun.. beruntung anak ibu itu di anugrahi penglihatan...setiap tarweh bubaran, anaknya yang masih 3 tahun itu mbantuin ibu nya nyari sendaljepitnya.. malu deh kalo dibandingin ma ibu itu, beliau yang nggak di anugrahin penglihatan aja masih semangat beribadah ke mushola ,, masa kita yang sehat gini masih ogah2an juga..

seharusnya aku jauh lebih bersyukur, dengan keadaan dan nikmat yang udah dikasih, penglihatan yg sempurna pendengaran juga,, tp terkadang aku masih mengeluh seakan tak puas..padahal masih banyak orang yang masih kurang beruntung nasibnya dibawahku.

kata Papa iqra = bacalah, membaca tu nggak harus membaca buku tapi kita juga bisa membaca keadaan di sekitar kita.. itu yang selalu papa bilang ma aku. Seharusnya dengan apa yang aku lihat ini bisa membuat aku lebih ikhlas dan nerima dalam njalanin hidup. Gak usah banyak protes dan banyak ngeluh.. jalanin hidup dengan ikhlas.. insyaallah akan ringan bila dikerjakan dengan ikhlas.

Ya Allah makasih atas semua kenikmatan yang tlah kau berikan padaku,,,, smoga aku slalu dlm lindunganmu ya Ya Allah.. amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar