Sabtu, 21 Agustus 2010

nasib ank IPS segan IPA tak mampu




masuk IPA iseng-iseng.. dulu mikirnya sih,,ah paling juga ak milih IPA tp pas di test jadi masuk ke IPS.. eh gtw knapa..habis tes pengumuman nya masuk IPA.. ehm ya udah.. jalanin aja


kalo akunya sih kagak minat2 bgt.. IPA g minat IPS jg gk minat.. Nah Lo gmn tu kalo gtu??




tiap hari makanannya fisika , matematika, biologi, kimia, beugh enek jg.. hari favoritku waktu itu hari jumat.. HHa hari Bebas IPA pelajarannya cuma TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) , BK (Bimbingan Konseling), ma Seni Rupa klo gk salh lupa deh ahh pokoknya hari bebas IPA..




KElas 2 SMA


biologi msh bisa ngikutin oi.. kelas 2 nggak pernah remidi kalo ujian harian..


tp jgn tanya deh kalo fisika ma kimia nya ancur oiya matematika juga.. maklum IPS segan IPA tak mampu hhihii kalo matematika cuma paham kalo di ajar ma Guru ku yang lucu itu.. berhubung guru matematika ada 3 yahh pelajaran matematika dibagi 3 sesi deh yya cuma paham sepertiganya tuh brati hhahha paraaah


kalo fisika hduh aku gk paham kimia jg..




Kelas 3 SMA


hua ud tambah parah ni,,pulang sekolah sore..malem nya les.. ew kecapean akhirnya males blajar.. Biologi ujian harian aja aku remidi,,sumpaah udah amburadul belajarnya.. di tambah stres UAN.. ditambah ad masalah intern yg bener2 mengacaukan pikiran..gila ya tu masalah ngancurin minat belajar bahkan hidupku.. hha lebay dikit..


tp kelas 3 fisika lumayan paham..gimana nggak digeber di bimbel ma mas tentor yang masih muda itu lucu pula ahhaha


klo kimia nya tetp deh.. angkat tgn buat pelajaran yg 1 ini




pengalaman pahitku ni waktu ujian praktek kelulusan:


IPA gituloh pasti ad ujian prakteknya ..individu pula tanpa partner sama sekali... beughh mulai dari fisika, biologi, ma kimia semuanya kena semproot guru-guru,, haduuh kluar lab cuma bisa manyun deh.


asal di lab biologi ak selalu dpt tugas nulis laporan jarang megang mikroskop ,,bingung ma lensanya mau diputer kemana, mna obyek yang diamatin pas ujian praktek kelulusan kena materinya yang pake mikroskop pula.. itu Ibu Guru yang marahin aku Guallaaakknya minta ampun... 1 kelas aku sendiri yang dimarahin mpe parah kyk gtu,,gara2 bingung gak bs pake mikroskop. pdhl klo disuruh coba satu2 gtu.. ad jg tuh tmn ku yg gk bs pake mikroskop. tu foto yang ama tengkorak..di lab biologi orang2 pada sibuk pembuatan nata de coco akunya malah foto2 tuh ma properti nganggur.. hiakkkaka bangor bgt yak... kalo yang pake jas lab.. itu mau ujian praktek kimia,, tp dari ke3 ujian praktek yg mnurutku cukup sukses , ya ujian kimia ini.. materina dapet titrasi asam basa wuaa..udah agak canggihlah soalnya dulu pernah terjun praktek materi ini.. tapi tetep kena semproot ma guru juga..cuma garagara nggak bisa buka tutup botol cuka..dan aku pun nyolek2 temen depan aku minta tolong ngebukain padahal dia jg lg praktek dengan materi yang berbeda..eh si guru pun dari kejaohan udah triak2.. "hayoo itu kenapa.. nggak boleh minta bantuan temanya ya" yakelah nimbang mbuka tutup botol doang.. cewek ni kagak kuat,,, nggak punya kuku.. akhirnya minta tolong ma temen yg ada di belakang aku,,hihii asikk lancar deh ujina kmianya..
kalo fisika uwh gk ush ditanya.. materi dapetnya yang susah,,, dan aku belom pernah pegang alatnya..jadinya ya gitu deh...cuma mlongoo di depan alat dan kertas kerjanya.. dapet kaca plan paralel..uft udah mau nagis darah.. ini di apain..dan akhirnya mpe waktu mau abis kagak kelar juga tuh .. mana gurunya marah2 pula pake b.jaawa yang intinya: " kalo kayak gini aja gabisa, ga usah lulus aja deh" buset udah bak petir nyamber2 deh..keluar lab.. ud pengen nangis aja tuh..
wah ini aku malah nyeritakin borok gue ya.. (tutup muka) (blushing malu)
udah dulu yya..ntr borok gue tambah kliatan lagi hha.. walopun kimia gue bebal bgt..setengah mati sblm UAN kimia berguru ndatengin ke rumah guru kimia.. lumayan dpt 7,75 nilai tinggi di 6 mapel ku tuh.. Nilainya emg g bgus2 bgt.. tp nilaiku nilai asli murni pemikiran otak nii.. gak pake bantuan sms kunci dan tetekbengek lainnya.. jd walopun nilainya jauh dibawah temen2 tapi aku bangga soalnya ini hasil pemikiranku sendiri,, :)

2 komentar:

  1. hhi tp kn ngerjain sndiri bang.. gk kyk ank2 yg laen cm ngandelin HP. tp mtk nya tny tmn hhihihii ^^ cm dkit ko

    BalasHapus